1.02.2010

sejuk bumi.


Siapa sih yang ngga pengen bumi ini bertambah sejuk?

Bumi ini bertambah panas. Bertahun-tahun isu global warming telah terngiang di telinga kita. Tapi tampaknya semakin lama isu ini terdengar, kita semakin apatis. Bosan dengan semua yang diteriakkan. Ah, bumi ini masih panas juga.. Apalagi buat kita yang hidup di Indonesia. Sepanjang tahun masih bisa menikmati namanya matahari.

Kita sebagai manusia yang mendiami bumi, makin lama kurang peka sama curhatan bumi. Keluh kesahnya sudah lagi tidak terdengar. Tertutup dengan hingar bingar teknologi dan kenyamanan. Padahal bumi lah yang sudah berbaik hati untuk kita supaya kita tetap bisa tinggal.

Blog ini hanya ingin menjadi rumah untuk aku, dan aku akan mengajak kamu, dan semuanya yang mampir ke sini untuk tinggal sejenak dan berbagi. Untuk mengurangi beban bumi terhadap hidup kita yang semakin semena-mena. Untuk bumi yang lebih sejuk dan bersahabat. Bersahabat dengan bumi ngga susah kok, hanya harus membiasakan diri dan sering kali melepaskan diri dari kenyamanan 'berlebihan' kita.

Blog ini mungkin juga menjadi pengobat 'rasa bersalah' aku terhadap ilmu yang dulu pernah aku dapet. Bekerja tidak dalam bidang yang sama dengan apa yang aku lalui selama kuliah, membuat banyak orang bertanya, 'Ilmunya mau dikemanain?'. Buat aku sebagian ilmu yang aku dapet di kuliah kemarin adalah 'domestic science'. Ilmu yang sebenernya  semua orang sebaiknya tahu. Karena sebagian alasan kenapa manusia tidak bersahabat dengan bumi adalah karena ketidaktahuan.


Di sini kita bisa berbagi tips-tips, mulai dari hal-hal yang kecil yang sering kita anggap sepele, hingga mungkin impian besar kita terhadap bumi yang lebih hijau. Eits, jangan salah, yang kecil itu kalau kita bagi, kita sebarkan dan kemudian akan menjadi kebiasaan banyak orang, akan sangat membantu meringankan bumi ini. So, let's start small for a greener and friendly us for our earth!! :D

Untuk awal-awal isi dari blog ini, aku masukkan dulu beberapa tulisan dari blogku yang lain.. Yang mau berkontribusi untuk 'sejukbumi' ini, boleh banget. Kontak saya saja di kayumanis37[at]gmail[dot]com.

Salam sejuk.

No comments: